sejarah hardcore gan

Munculnya musik Hardcore pada tahun 1970-an.Hardcore awalnya berasal dari musik punk, ada 3 Band yang awalnya membentuk aliran musik hardcore ini. Musik Hardcore ini juga banyak disebut sebagai musik underground karena kebanyakan komunitas musik ini tidak dipublikasikan ke masyarakat dan khlayak luas. Orang tidak akan mengenal siapa sajayang ada di musik Hardcore ini karena tidak mempunyai karakter yang subjektif, musik punk disini dapat dipublikasikan dan dapat dikenal dari ciri khas dan gaya - gaya mereka. dan dikomunitas Hardcore ini tidak memandang profesi siapa dan darimana asal serta umur orang itu.




Di aliran musik ini terdiri dari 3 Band yang mendirikannya, Pertama yaitu Bad Brain yang menyebarkan aliran Hardcore dengan mengadakan konser - konser disebagian kota, sehingga musik Hardcore dapat dikenal oleh khalayak dan masyarakat luas.




Kemudian yang kedua yaitu ada Bad Flag, mereka membentuk aliran ini dengan merubah aransemen lagu step - step menjadi lebih cepat, sehingga Hardcore mempunyai karakter musik sendiri.




dan ketiga adalah Minor Threat pada Band ini yang membedakan antara musik Punk dan Hardcore dengan menyerukan straight age pada komunitasnya yaitu dengan mengajak komunitas Hardcore untuk hidup lebih positif karena pada era tahun 1970-an tersebut banyak pemuda yang menyukai aliran punk yang meninggal dunia dengan sia - sia dikarenakan Narkoba. Minor Threat mengajak bahwa Hardcore yang beraliran keras bukan berarti harus memakai dan menggunakan Narkoba. Straight Age yang kemudian pecah menjadi 2 bagian,yaitu bagian positif yaitu pengikut dari Vegetarian sampai tidak yang merokok, sedangkan bagian yang Negatif kebalikannya.

Minggu, 19 Juni 2011

Disconnected band

Terputus adalah sebuah band rock dari Bandung, Indonesia, yang sekering unsur punk, rock elektronik dan keras. Band ini telah aktif sejak tahun 1998.

Band ini dibentuk di Bandung, Indonesia pada tahun 1996 oleh gitaris / vokalis Arie Ardiansyah (aka. Aradaz), drummer dan bassist Decil Christianto Yuda Sarjana. Semua adalah 3-sepotong band punk, bahwa pada saat memainkan skateboard di skatepark lokal di Bandung, Indonesia., Menemukan diri mereka berbagi minat musik yang sama, macet bersama-sama dan segera membentuk Terputus.

Pada tahun 1999, Gitaris Muhammad Panji (aka. PJ) dan Electronic musisi Grahadea (sekarang Homogenic) yang bergabung dengan band. beberapa bulan setelah itu, merilis single pertama Terputus "Leuv" dan Album studio pertama pada tahun 2001 "Inside Out".

Kelompok, yang terinspirasi oleh Blink 182, NOFX, Bad Religion dan menemukan diri mereka menggabungkan unsur musik elektronik untuk musik punk. maka itu menjadi musik Terputus itu sendiri.
“Setelah 13 tahun lebih telah berlalu,Disconnected, memulai tahun ini dengan sebuah langkah Baru. kembali berkiprah dengan single terbaru,The Bills, untuk album berjudul Disconnected (self-titled),yang akan dirilis pada akhir Maret 2011 dan akan dipersembahkan oleh Heaven Records.Single "The Bills" mengawali langkah dalam album terbaru ini, menjadi salah satu dari 10 lagu yang akan termasuk pada album Disconnected. lagu ini , Bercerita tentang keadaan seseorang pada saat sulit dan akhirnya mendapatkan pencerahan. album ini diproduseri oleh,Doni Setiansyah dan Muhammad Panji.memberikan komposisi musik yang lebih dewasa untuk sebuah band punk dan menghadirkan nuansa yang tetap mencirikan bahwa Disconnected tetap memiliki ciri khas yang berbeda dengan genre sejenisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar